Beranda Berita Photo Takut Terserang Penyakit, Warga Kampung Pondok Bahar Resah 4 Hari Air Belum...

Takut Terserang Penyakit, Warga Kampung Pondok Bahar Resah 4 Hari Air Belum Surut

BERBAGI
Anak Kecil usai pulang Mengaji Yang Sedang Mencopotkan Celana Untuk Melewati Air Yang Menggenang
Anak Kecil usai pulang Mengaji Yang Sedang Mencopotkan Celana Untuk Melewati Air Yang Menggenang
Anak Kecil usai pulang Mengaji Yang Sedang Mencopotkan Celana Untuk Melewati Air Yang Menggenang

Kota Tangerang, BTcom — Warga Kampung Pondok Bahar Gang Villa, Kelurahan Pondok Bahar, Kecamatan Karang Tengah Kota Tangerang, mengeluhkan genangan air yang menggenangi akses jalan permukiman mereka sejak 4 Hari belakangan ini. Genangan air tersebut karena buruknya drainase sehingga air tak kunjung surut.

Genangan tersebut setinggi 20 – 30 cm. Airnya pun terlihat keruh dengan warna Kecoklatan dan Mushollah pun ikut terendam.

Ust. Sukarja Tokoh Masyarakat Kp. Pondok Bahar mengatakan, genangan tersebut tak kunjung surut sejak 4 hari yang lalu, ia pun khawatir genangan tersebut menjadi sarang dari nyamuk demam berdarah.

Dia menjelaskan, Banjirnya dari hujan yang turun sabtu lalu, sampai sekarang kagak surut. “biasanya dulu langsung surut dan saya sudah mencoba menyampaikan ke RT dan RW ” ujarnya Selasa (27/1/2015).

“Kalau dulu-dulu tidak seperti ini, Paling kalau hujan ada banjir tapi itu sifatnya hanya sementara karena ada saluran air. Tapi sekarang, saluran itu tertutup dan tidak dirawat,” bebernya.

Hal senadapun dikatakan Ketua LSM Pemuda Investasi Nusantara, Eky Marsal Firdaus, seharusnya RT, RW dan Pihak pemerintah dalam hal ini Kelurahan yang terdekat kepada masyarakat harus sigap dan tanggap mencarikan solusi untuk menggerakan warganya, apalagi saat ini musim penghujan.

Masih kata Eky, inikan Musim Penghujan, setidaknya dari pihak RT, RW serta kelurahan ada yang blusukan ke masyarakat dan Proaktif. Jadi jangan menunggu bola tapi jemput bola. “Kalau didiamkan dan dibiarkan, takutnya berbagai jenis penyakit akan bermunculan,” Pungkasnya. (Putra)

Baca Juga :  Indahnya Berbagj, FwJI Korwil Tangsel Bersama Waroeng Lengkong Gelar Jum'at Berkah