Beranda Berita Photo Digelarnya Festival Budaya Betawi 2 di Bintaro

Digelarnya Festival Budaya Betawi 2 di Bintaro

BERBAGI
Festival Budaya Betawi 2015
Festival Budaya Betawi 2015
Festival Budaya Betawi 2015

BT.com, Bintaro – Bintaro Sektor 1 tempat digelarnya Festival Budaya Betawi 2 dalam rangka HUT Jakarta ke 488, Sabtu (30/5) di Taman Barat, Pesanggrahan, Jakarta Selatan merupakan  ketertarikan masyarakat Jakarta terhadap budaya Betawi yang tak kunjung luntur.

Festival Budaya Betawi yang  mendapat sambutan meriah dari warga setempat. Ratusan warga terlihat memenuhi lokasi acara untuk menyaksikan berbagai pertunjukan yang digelar dalam festival tersebut.

Kegiatan tersebut di selenggarakan oleh Forum Komunikasi Anak Betawi (FORKABI) dan Pemda Jakarta Raya.

Pantauan beritatangsel.com, dalam festival yang berlangsung selama dua hari tersebut, berbagai kesenian Betawi ditampilkan seperti Pangelaran Lenong Betawi, Gambang Kromong, Topeng Blantek, Tanjidor, Lenong, dan Palang Pintu.  Tak hanya itu, pengunjung juga dapat menikmati berbagai macam kuliner khas Betawi seperti dodol, soto Betawi, serta kerak telor.

Stand yang menarik perhatian banyak warga masyarakat adalah stand batu akik, berbagai macam batu akik dipamerkan.

Oyon, salah satu pengunjung yang berhasil ditemui mengatakan dia sangat senang dengan adanya Festival Bintaro yang digelar, terutama anak-anak.

“Festival Budaya Betawi  ini bagus sekali karena selama ini yang ada hanya Pekan Raya Jakarta, Festival Kemang. Sekarang ada di dekat rumah, tidak perlu jauh-jauh untuk bisa menyaksikan festival gelar budaya betawi dan kuliner sampai hari Minggu,” ungkapnya. (Is One)

 

Editor : Radi IsOne

Baca Juga :  Si jago merah,hanguskan lapak bangunan liar di serpong