Beranda SEPUTAR TANGERANG SMK Yapera Buka 4 Jurusan Program Pendidikan

SMK Yapera Buka 4 Jurusan Program Pendidikan

BERBAGI
Kepala Sekolah SMK An-Nurmaniyah Drs. H.D. Sudirdja
Sudirdja
Kepala Sekolah SMK An-Nurmaniyah Drs. H.D. Sudirdja

Kota Tangerang, KCN.com – Memasuki penerimaan peserta didik tahun ajaran 2015-2016, orang tua dan calon peserta didik dibuat bingung dengan maraknya pemasangan spanduk-spanduk sekolah yang terpampang maupun brosur yang menawarkan berbagai kemudahan fasilitas bagi siswa-siswi yang ingin melanjutkan sekolah.

Untuk menjawab kebingungan para calon peserta didik maupun orang tua yang ingin melanjutkan pendidikan anak-anaknya, sekolah menengah Kejuruan (SMK) An-Nurmaniyah (Yapera) yang beralamat di Jalan. Dr. Cipto Mangunkusumo (Jl. H.Mencong) No.62 Paninggilan, Kota Tangerang memberikan solusi untuk merima peserta didik baru tahun pelajaran 2015-2016 dengan sarana dan prasarana lengkap dan memadai serta dengan biaya pendidikan yang terjangkau bagi orang tua siswa.

SMK An-Nurmaniyah Yapera
SMK An-Nurmaniyah Yapera

Demikian dikatakan Kepala Sekolah SMK An-Nurmaniyah Drs. H.D. Sudirdja Ditemui diruang kerjanya. Dia mengatakan, peserta didik kami memiliki kesiapan pendidikan yang  memiliki kompetensi seimbang, baik sikap, moral,  intregritas, pengetahuan dan keahlian sesuai bidang kompetensi Keahlian atau jurusan yang dimiliki masing-masing siswa.

Dengan  Kompetensi pendidikan Kejuruan yang jelas  kata Sudirdja, SMK An-Nurmaniyah membuka 4 (empat) jurusan, yakni;

  • Administrasi Perkantoran (AP), program ini selalu berusaha menghasilkan calon tenaga kerja yang kreatif, inovatif, dan produktif, serta kelulusannyua mampu melanjutkan ke Perguruan Tinggi yang berkualitas.
  • Akutansi (AK), program keahlian Akutansi yang didukung dengan system Komputerisasi aplikasi accounting yang handal akan menghasilkan tamatan yang terampil, mahir dan professional serta mampu bersaing dalam dunia kerja.
  • Multimedia (MM), program ini ditunjang dengan fasilitas  lengkap akan membimbing dan membina siswa menjadi tenaga operator yang handal, kreatif, inovatif, dan professional.
  • Tehnik Komputer Jaringan (TKJ), Melalui keahlian Tehnik Komputer Jaringan (TKJ) akan menghasilkan tamatan yang mahir dalam merancang bangun jaringan aplikasi LAN dan WAN.
Baca Juga :  Bersekolah Di SMK An-Nurmaniyah Setelah Lulus Mendapat BMW

Masih kata Sudirdja, seluruh program Kompetensi Keahlian (jurusan) yang dikembangkan di SMK An-Nurmaniyah disesuaikan untuk keperluan kerja melalui pelatihan-pelatihan praktek kerja lapangan serta kunjungan praktek kerja  industry bekerjasama dengan dunia usaha baik pemerintah maupun dengan perusahaan-perusahaan swasta terkenal.

“Tamatan SMK An-Nurmaniyah 70% sudah diserab dalam dunia kerja, dan 30% peserta didiknya melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi,” pungkasnya. (Bumi/Jeffry)