Beranda Berita Photo BKKBN Resmikan Logo Harganas XXII Tahun 2015

BKKBN Resmikan Logo Harganas XXII Tahun 2015

BERBAGI
Plt Gubernur Banten Ir. H. Rano Karno dan Ibu didampingi Ir. Ambar Rahayu, MNS., dr. Erni Guntarti Tjahyo Kumolo, H. Airin Rachmi Diani, SH., MH., dan Arswendo Atmowiloto
Plt Gubernur Banten Ir. H. Rano Karno dan Ibu didampingi Ir. Ambar Rahayu, MNS., dr. Erni Guntarti Tjahyo Kumolo, H. Airin Rachmi Diani, SH., MH., dan Arswendo Atmowiloto
Plt Gubernur Banten Ir. H. Rano Karno dan Ibu didampingi Ir. Ambar Rahayu, MNS., dr. Erni Guntarti Tjahyo Kumolo, H. Airin Rachmi Diani, SH., MH., dan Arswendo Atmowiloto (Foto: Iskandar)

Pondok Aren, BT.com – Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Resmikan Logo Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXII Tahun 2015 di Bintaro Jaya Achange, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan, Kamis, 26/3/2015.  

Peresmian ini merupakan rangkaian kegiatan peringatan Harganas tahun 2015. Logo ini secara resmi akan digunakan pada seluruh rangkaian acara Harganas yang puncaknya akan diselenggarakan di Kota Tangerang Selatan, Banten pasca Idul Fitri 2015.

Hadir dalam acara tersebut Plt Kepala Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Ir. Ambar Rahayu, MNS., Katua Tim Penggerak PKK Nasional dr. Erni Guntarti, Plt Gubernur Banten H. Ir. Rano Karno beserta Ibu, Walikota Tangerang Selatan Hj. Airin Rachmi Diani, SH., MH., Seluruh SKPD, Lurah dan tamu undangan lainnya.

Mengawali rangkaian kegiatan Peringatan Harganas 2015, BKKBN telah menggelar Lomba Logo Harganas Tahun 2015 yang terbuka bagi umum. Dari lomba tersebut, terkumpul kurang lebih 200 logo karya peserta dari seluruh Indonesia.

Proses seleksi untuk menentukan pemenangnya telah selesai dilakukan dengan melibatkan dewan juri yang berkompeten di bidangnya, yang diketuai oleh Arswendo Atmowiloto. Seluruh peserta lomba dinilai telah berupaya memahami Provinsi Banten sebagai ikonnya. Dari hasil penjurian akhirnya terpilih, logo karya Imam Irfani Al Asy’ari sebagai pemenangnya.

Harganas yang diperingati setiap tanggal 29 Juni dimaksudkan untuk meningkatkan komitmen Pemerintah Pusat dan Daerah terkait pentingnya membangun keluarga dengan meningkatkan peran dan fungsi keluarga dalam mewujudkan keluarga kecil berketahanan dan sejahtera.

“Momentum Hari Keluarga Nasional pantas dijadikan sebagai wahana untuk merenung agar dapat memberi keyakinan bahwa fungsi keluarga merupakan salah satu jawaban terbaik untuk menjalani tantangan hidup ke depan yang makin kompleks dan berliku,” kata Plt Kepala BKKBN Ir. Ambar Rahayu, MNS., saat Lounching Logo Harganas XXII tahun 2015 hari ini.

Baca Juga :  Polsek Pondok Aren Amankan 4 Pelaku Pembacokan

Peringatan Harganas dimaksudkan untuk mewujudkan masyarakat adil, makmur, dan sejahtera melalui upaya peningkatan peran keluarga sebagai pilar utama dalam pembangunan dan kesejahteraan bangsa. Upaya ini terus dilakukan dengan menambah porsi peran masyarakat terhadap pentingnya keluarga kecil, bahagia dan sejahtera.

“Harganas merupakan perwujudan kepedulian dan perhatian yang cukup besar dari pemerintah pusat, daerah, dan kita semua. Upaya menjadikan keluarga sebagai subyek dan obyek pembangunan bangsa menuju Keluarga Kecil Bahagia Sejahtera,” tegas Katua Umum Harganas yang juga Ketua Umum PKK, dr. Erni Guntarti Tjahyo Kumolo. (Iskandar)