Beranda Berita Photo Pondok Aren Berkibar, Bentangkan Bendera Merah Putih Sepanjang 3522 Meter dan 1577...

Pondok Aren Berkibar, Bentangkan Bendera Merah Putih Sepanjang 3522 Meter dan 1577 Tiang Bendera 

BERBAGI

Beritatangsel.com – Semarak Kemerdekaan sangat terasa di seluruh pelosok Nusantara, setelah dua tahun lebih dilanda wabah pandemi Covid 19, tetapi di tahun 2022 ini gebyar Kemerdekaan dalam memeriahkan di HUT RI Ke 77 tahun 2022, demikian meriah dengan berbagai kegiatan dan perlombaan yang dilakukan segenap rakyat Indonesia.

Demikian halnya yang dilakukan masyarakat di wilayah Pondok Aren, Tangerang Selatan, dengan menggelar “PONDOK AREN BERKIBAR”, yang diselenggarakan di salah satu Destinasi Wisata Setu Parigi, Kec Pondok Aren, Tangerang Selatan, Kamis (18/08/2022).

Seluruh yang hadir mulai bergerak dari Kantor Kecamatan Pondok Aren dengan menyusun formasi barisan termasuk Walikota Tangsel H Benyamien Davnie, Wakil Walikota Tangsel H Pilar Saga Icshan, Kolonel Inf Harrisal Kasipers Korem 052/Wkr, Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Ali Imran, Kapolres Tangsel AKBP Sarly Sollu, Wakil DPRD Tangsel Mustopa, Danramil 07/Pdk Aren Kapten Arh Djatman, Camat Pondok Aren H Hendra, Satpol PP Sapta M, Tokoh Setu Parigi Suanda Johan (Kimpo), Tokoh masyarakat H Sadeli, tokoh agama KH Adityia Waraman pembaca doa, PKK, seluruh Lurah Se Kec Pondok Aren, Ketua RW/RT Se Ke dan PKK,para.pelajar, ormas dan oara komunitas sepwda.ontel serta para warga masyarakat Pondok Aren berparade berjalan kaki ±2 kilometer menuju lokasi acara di Setu Parigi dengan membawa bendera merah putih yang masih tersusun rapi, yang nantinya akan dikibarkan mengelilingi Setu Parigi.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia Moge Andrian mengatakan, hari ini momen bersejarah bagi warga Pondok Aren dan masyarakat Tangsel termasuk Ormas, Pelajar, dan pemerintah, dimana kita semua bersatu padu dalam mensukseskan acara “Pondok Aren Berkibar, dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke 77.

“Ada dua tokoh kita yang menggagas dan mempelopori pengibaran bendera ini, yaitu Camat Pondok Aren H Hendra dan Tokoh Setu Parigi Suanda Johan (Kimpo),” katanya

Baca Juga :  Bunda Patriot Manguni Angkat Bicara tentang Perusakan Rumah Sakit Pancaran Kasih

Selain itu, kami juga mengucapkan terimakasih kepada Walikota dan Wakil Walikota Tangsel dan TNI-Polri yang turut mendukung gerakan ini. Semua terlaksana, berkat kerja keras semua pihak, Alhamdulillah dalam waktu 1 bulan 10 hari, kegiatan ini dapat terlaksana.” ungkapnya.

“Hari ini, tidak ada lagi perbedaan- perbedaan yang membuat kita terpecah belah, tidak ada beda warna, beda ide dan beda prinsip, disaat bendera Merah Putih ini kita kibarkan, kita semua menjadi satu dalam NKRI. Untuk itu, saya berharap acara ini bukan seremonial di Pondok Aren, tetapi menjadi pemersatu dalam kita dalam bingkai NKRI.,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, H Hendra Camat Pondok Aren juga menyampaikan, rasa syukurnya kepada Allah SWT, diman kita semua diberikan kemudahan dan keiklashan dalam melaksanakan acara ini. Terlebih melihat animo dan antusias warga masyarakat Pondok Aren yang sejak tadi pagi sudah hadir dan mengikuti setiap acara.

“Semua benar – benar terlibat dalam kegiatan ini sejak dari Kantor Kecamatan hingga di lokasi Setu Parigi untuk melakukan pengibaran Bendera Merah Putih sepanjang ±3522 meter dan penancapan 1577 tiang bendera dalam gerakan “Pondok Aren Berkibar,” ucapnya.

Untuk itu, kata Hendra menambahkan, atas nama pribadi dan Camat Pondok Aren beserta seluruh jajaran, Saya ucapkan terimakasih sebesar – besarnya kepada seluruh panitia dan seluruh masyarakat yang sudah membantu, baik moril dan materiil dalam mensukseskan acara ini.

“Tentunya, ini merupakan berkah bagi wilayah Pondok Aren di tahun 2022 dimana kita sejak awal hingga puncak acara, tidak mengalami hambatan dan kesulitan lainnya. Saya berharap, kita terus bersama – sama membangun wilayah Pondok Aren dengan tetap menjaga kekompakan, keharmonisan, dan menjalin silaturahmi serta menjaga semangat gotong royong.

Baca Juga :  Hj Lista Hurustiati : Berdagang Ala Rasullullah

“Ini semua terlaksana karena kita semua memilliki semangat solidaritas, jiwa persaudaraan dan saling menghargai antara sesama. Artinya kita tidak ada jarak dan perbedaan yang satu dengan lainnya, kita semua bersaudara, dalam NKRI” tegasnya.

Sementara itu, Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Ali Imran juga menyampaikan rasa bangganya dengan terlaksananya Gerakan Pondok Aren Berkibar dalam rangka.memerihakan HUT Kemerdekaan RI Ke 77.

“Saya bangga dengan acara ini, di hari kedua masih ada acara memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dengan pengibaran bendera merah putih sepanjang setu parigi ini,” ujarnya.

Dikesempatan yang berbahagia ini, saya ingin menyampaikan satu pantun, kata Dandim melanjutkan,” Ikan sepat ikan gabus, semakin cepat semakin bagus.”

Hal yang sama juga disampaikan Kapolres Tangsel AKBP Sarly Sollu, yang mengapresiasi gerakan pengibaran bendera merah putih ini.

“Mari kita bersama- sama tetap menjaga semangat kebersamaan dan menjaga kondusifitas wilayah yang aman dan kondusif. Karena kerukunan dan keharmonisan akan menciptakan suasana yang aman dan nyaman ditengah masyarakat,” tuturnya (Hasan)