Beranda Berita Photo Mapolres Kota Tangsel Dibangun 5 Lantai

Mapolres Kota Tangsel Dibangun 5 Lantai

BERBAGI

Serpong, Beritatangsel.com – Polres Kota Tangsel segera memiliki gedung sendiri. Polres yang diresmikan Agustus 2015 silam sekarang menempati gedung bekas Universitas Pembangunan Jaya (UPJ).

Dikutip dari detik.com, Peresmian groundbreaking ini ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Kapolda Metro Jaya Irjen (Pol) Moechgiyarto dan Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany kemarin.

Markas Polres Tangerang yang tengah dibangun ini menempati lahan seluas 10.200 meter persegi. Lahan tersebut merupakan hibah dari Pemerintah Kota Tangerang Selatan.

Luas bangunan markas Polres Tangsel ini seluas 5.000 meter persegi. Total anggaran untuk pembangunan markas Polres Tangsel ini diperkirakan mencapai Rp 53 miliar.

“Untuk tanah dan bangunan serta biayanya Rp 53 miliar itu semuanya hibah dari Pemkot Tangsel,” ungkapnya.

Gedung Mapolres Tangsel ini rencananya akan dibangun hingga 5 lantai. Pembangunan direncanakan selesai pada tahun 2017 nanti.

Lokasi markas yang baru ini terletak sekitar 500 meter dari Polsek Serpong atau sekitar 10 Km dari gedung Polres yang sekarang ditempati. Setelah pembangunan selesai, seluruh kelengkapan, sarana dan prasarana akan ditempatkan di tempat yang baru di Jl Letnan Sutopo, Serpong dan rencananya bisa diakses langsung lewat tol untuk memudahkan mobilisasi.

“Untuk mebeler dan sarana prasarana yang lain tentunya akan dianggarkan melalui APBN 2017 di DIPA Polri 2017,” imbuhnya.

Sementara untuk alat komunikasi dan kendaraan sudah tergelar menggunakan yang dipakai sekarang ini. “Untuk kekurangannya akan dievaluasi sesuai kebutuhan Polres yang baru nantinya,” pungkasnya. (Dtk)

Baca Juga :  Turut Hadir di Milad PBB ke-7, Benyamin: Silaturahmi Harus Dijaga