Ketua DPRD Kota Tangsel Hadiri Musrenbang Di Kelurahan Pondok Betung

Dua Kelurahan Laksanakan Musrenbang

Contributor Citizen Jurnalist : Ade Sambuaji
Berita Tangsel On
– Dari 11 Kelurahan yang ada di Kecamatan Pondok Aren, pelaksanaan  Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) tahun 2013 tingkat Kelurahan di awali dari Kelurahan Pondok Betung dan Kelurahan Pondok Karya, Kegiatan ini tidak hanya dihadiri para tokoh masyarakat, namun turut dihadiri dua anggota DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Hal ini terlihat di Musrembang di Kelurahan Pondok Betung dihadiri ketua DPRD Kota Tangsel Bambang P Rachmadi dan di Kelurahan Pondok karya dihadiri oleh Syihabuddin Hasyim Rabu (06/02),

Usai menghadiri Musrembang di Kelurahan Pondok Betung ini, legislator dari partai Demokrat mengatakan, ada beberapa keluhan masyarakat yang disampaikan di kegiatan ini antara lain, masalah kualitas jalan dan masalah banjir karena masih kurang drainasi, hingga masalah banjir yang kerap terjadi “Keluhan seperti itulah yang disampaikan warga dalam musrembang tersebut,” jelasnya.

Belum lagi, lanjut Racmadi adanya keluhan warga seperti di RW 3 Kelurahan Pondok Betung yang mempertanyakan kualitas pembangunan jalan dan drainase. “Warga mengeluhkan kualitas jalan dan drainase. Baru sebulan selesai dikerjakan sudah rusak, ungkapnya saat menirukan keluhan warga tersebut. Olehnya itu,Racmadi   berharap agar usulan warga di musrembang tingkat kelurahan terus di kawal hingga di tingkat kecamatan dan selanjutnya musrembang ke tingkat kota nantinya.

“Saya minta usulan warga di musrembang mulai dari tingkat Kelurahan hingga tingkat kota yang betul-betul diakomodir untuk kesejahteraan rakyat,” harapnya. Selain itu, juga usulan warga di musrembang tentunya akan disingkronkan dengan hasil reses anggota DPRD nantinya di daerah pemilihan masing-masing.” Kita tentu memprioritaskan usulan warga baik melalui musrembang maupun reses anggota DPRD.

Di tempat sama secara terpisah, Camat Pondok Aren, menjelaskan, bahwa program skala prioritas yang telah dicanangkan oleh walikota, selain perbaikan infrastruktur, pelayanan pendidikan dan kesehatan juga ditekankan pada beberapa aspek lainnya. “Seperti prioritas percepatan peningkatan kesejahteraan masyarakat, mengurangi pengangguran, penanggulangan bagi para korban bencana dan penyandang masalah-masalah sosial lainnya,” jelas Sahlan .

Pada kesempatan itu, terang Sahlan , pihaknya telah menerangkan kepada seluruh Camat dan Lurah terkait mekanisme, format dan panduan dalam menyusun penganggaran program pembangunan. Hasil yang diharapkan dalam Musrenbang itu nantinya harus melakukan program-program prioritas di masing-masing wilayah. “Agar seragam dengan arah kebijakan pembangunan tahun 2014 yang sudah dicanangkan oleh Ibu Walikota,” harapnya

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply