Beranda Berita Photo SPBG Serua Bukan Industri LPG

SPBG Serua Bukan Industri LPG

BERBAGI
Skema Stasiun Pengisian Bahan Bakar Gas (SPBG) Serua
Skema Stasiun Pengisian Bahan Bakar Gas (SPBG) Serua
Skema Stasiun Pengisian Bahan Bakar Gas (SPBG) Serua

Ciputat, BT.Com – Menjawab keraguan sebagian kecil masyarakat Serua, terhadap Pembangunan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Gas (SPBG) di RT 003/RW 02 Kampung Buaran Kelurahan Serua, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Sumber di PT Torindo Utama Sakti, sebagai pelaksana pembangunan SPBG tersebut menyatakan bahwa:

“SBPG adalah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Gas untuk kendaraan bermotor, gas yang digunakan adalah Compressed Natural Gas (CNG) yang merupakan gas alam, bukan industry Liquified Petroleum Gas (LPG) yang umumnya digunakan untuk rumah tangga.”

Kekhawatiran sebagian kecil masyarakat Serua dan salah satu LSM di Tangsel, bahwa SPBG Serua merupakan industry LPG, yang akan menimbulkan kebisingan, kerawanan pada masyarakat, sangat tidak beralasan, SPBG Serua aman, tegasnya.

Gas Alam (CNG-red) lebih ringan dari pada udara, dengan masa jenis 55%-65% dari udara. Bila terjadi kebocoran gas alam lebih aman dari pada LPG dan BBM, karena gas alam akan terbang ke udara, tidak mengendap ke bawah, kata sumber tadi.

“Keuntungan penggunaan Bahan Bakar Gas (BBG) bagi masyarakat, harga gas lebih murah 49-50% dari harga premium,” lanjut sumber tadi.

Kesimpulan, teknologi CNG adalah aman, efisien, hemat, lebih ramah lingkungan relative terhadap BBM, pembakarannya lebih bersih. Pembangunan SPBG adalah aman, pungkas sumber di Torindo. (Iskandar)

Baca Juga :  Sebanyak 28 Amil dari Tiap Kelurahan di Kecamatan Ciputat Ikuti Pelatihan Pemulasaraan Jenazah