Beranda Berita Photo Kendaraan Berpelat B Padati Jalur Puncak

Kendaraan Berpelat B Padati Jalur Puncak

BERBAGI

Arus PadatBogor, BT.com ­-  Di libur panjang ini, banyak masyarakat yang memanfaatkan waktunya untuk bepergian ke luar kota, salah satu destinasi yang digemari adalah Puncak, Cianjur. Hal ini menyebabkan jalur Puncak macet disesaki oleh kendaraan yang sebagian besar berpelat B.

Pada siang hari, Jumat, 3 April 2015, kemacetan di Puncak semakin parah dan sudah terjadi hingga kawasan Puncak Pas. Pada pagi hari, kemacetan terjadi hingga kawasan Taman Safari.

Berdasarkan pantauan di Jalan Raya Puncak didominasi kendaraan pribadi dari Jakarta. Sedangkan kendaraan pariwisata lebih sedikit. Wisatawan datang dari arah Jabodetabek kebanyakan akan mengisi liburan bertepatan dengan libur panjang.

“Ke Puncak untuk wisata menghabiskan liburan panjang dan menghilangkan penat setelah berhari-hari bekerja,” ujar Gustiawan, Wisatawan local asal Tangerang.

Kanit Patroli, Polres Bogor, Ipda Anaga mengatakan, kepadatan kendaraan di kawasan Puncak diperkirakan akan terjadi hingga Minggu pagi.

“Kepadatanya mulai terjadi pada pagi ini,” ujarnya.

Guna mengatasi kemacetan, sejak pukul 09.00 WIB telah dilakukan pemberlakuaan satu arah menuju Puncak. Petugas memberlakukan sistem ini hingga pukul 12.00 WIB.(Putra)

Baca Juga :  Gaya Kampanye Arief-Sachrudin Lawan Kotak Kosong di Pilkada Tangerang