Beranda Berita Photo Airin Tegur Dinkes Dalam Musrenbang Kecamatan Serpong Utara

Airin Tegur Dinkes Dalam Musrenbang Kecamatan Serpong Utara

BERBAGI

Serpong Utara, Beritatangsel.com – Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Pakulonan di Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangsel batal dibangun tahun 2016 ini. Pasalnya, pembangunan Puskesmas itu tidak dimasukan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) pada tahun 2016.

Demikian terungkap dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Serpong Utara, Rabu (2/3/2016) kemarin.

Walikota Tangsel Airin Rahmi Diany yang hadir dalam kesempatan itu langsung menegur Dinas Kesehatan yang diwakili oleh sekretaris Dinas Kesehatan setempat, drg Khairati.

Dirinya menyatakan bahwa pembangunan Puskesmas pada dasarnya direncanakan pada tahun 2016 karena telah melalui tahap tahap seperti penyediaan lahan dan proses DED. Diketahui lahan yang merupakan milik Sekolah PGRI telah selesai dan bersedia pindah dengan diganti bangunan sekolah di tempat lain.

“Untuk Puskesmas sebenernya tinggal di bangun saja, kemarin dalam menyusun anggaran adalah miss komunikasi sehingga tidak masuknya kedalam anggaran 2016,” Ungkap Airin.

Lanjut Airin tidak masuknya Puskesmas Pakulonan dalam daftar anggaran 2016 dikarenakan kesalahan Komunikasi untuk itu pihaknya meminta maaf kepada warga atas kesalahan tersebut dan berjanji akan dibangun di tahun 2017. (Sotrisno)

Baca Juga :  Pemkot Tangsel Gelar Tasyakuran Menyambut HUT ke-14 Tangsel di Kecamatan Serpong Utara