Beranda Berita Photo Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Malaysia dan Singapura Jadi Tujuan SMA Yapera Dalam Studi...

Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Malaysia dan Singapura Jadi Tujuan SMA Yapera Dalam Studi Tour

BERBAGI
Wakil kepala sekolah bidang kurikulum (Wakakur) SMA Yapera Lutfi S.ip
Wakil kepala sekolah bidang kurikulum (Wakakur) SMA Yapera Lutfi S.ip
Wakil kepala sekolah bidang kurikulum (Wakakur) SMA Yapera Lutfi S.ip

Kota Tangerang, BTcom — Wakil kepala sekolah bidang kurikulum (Wakakur) SMA Yapera Lutfi S.ip bersama 57 siswa-siswi pada tanggal 2-6 Februari 2015  kemarin melakukan studi banding ke Malaysia dan Singapura.

Lutfi S.ip mengatakan keberangkatan dirinya bersama 57 siswa-siswi  ini bertujuan pokok ingin melihat dari dekat dunia pendidikan Indonesia-Malaysia dan Singapura, dan ingin mengetahui mutu pendidikan 2 negara tersebut. “Kami mempelajari kedisiplinan serta melihat bagaimana mereka menyusun administrasi dan manajemen pendidikan,” kata Lutfi kepada beritatangsel.com diruang kerjanya, Selasa (24/2/2015).

Dijelaskannya, Studi Tour pendidikan ini salah satunya adalah mengunjungi Universitas dinegeri Jiran yakni Lincoln University College yang dipimpin Prof. Dr. Rahimah Binti Abdulkadir yang menariknya pimpinan Lincoln University College adalah lulusan Institut Tehnologi Bandung (ITB). “Adapun tujuannya studi banding ini bagi SMA Yapera dalam kunjungan Belajar dan Penelitian,” Kata Lutfi menambahkan.spanduk yapera

Sekolah yang terletak di Jalan Dr. Cipto Mangunkusumo (Jl. H. Mencong) No.62 Paninggilan Utara, Ciledug-Kota Tangerang terus melakukan terobosan-terobosan. “kedepannya kita berencana untuk menjalin kerjasama agar siswa-siswi SMA Yapera dapat mengeyam pendidikan berupa bea siswa pendidikan di Malaysia maupun di Singapura,” akunya.

Lebih jauh Lutfi menambahkan, Banyak yang dipetik dari SMA yapera  dalam mengikuti studi banding pendidikan  di Malaysia dan Singapura, disana  betapa dunia pendidikan sangat dihormati oleh semua masyarakatnya bahwa pendidikan  adalah investasi yang sangat mulia dimata mereka.

Lingkungan dunia pendidikan yang kondusif, nyaman indah dan bersih yang saya lihat disana, teori dan praktek benar-benar diterapkan dalam pembelajaran  dan   sangat professional dan konsisten. “Semua itu akan kami coba terapkan di SMA Yapera demi meningkatkan Mutu Pendidikan,” tandasnya.(Bumi)

 

 

 

Baca Juga :  1.000 Pengusaha Apindo Gandeng Bahu Membahu Atasi Stunting di Banten