Beranda Berita Photo SMP An-Nurmaniyah Yapera Studi Banding ke Luar Negeri

SMP An-Nurmaniyah Yapera Studi Banding ke Luar Negeri

BERBAGI
Purbatin Hadi, S.Pd, MM, Wakil Kepala Sekolah SMP An-Nurmaniyah Yapera

 

Purbatin Hadi, S.Pd, MM, Wakil Kepala Sekolah SMP An-Nurmaniyah Yapera
                 Purbatin Hadi, S.Pd, MM, Wakil Kepala Sekolah          SMP An-Nurmaniyah Yapera

Tangerang, BT.com – Demi meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) jajaran tenaga pendidik dan kependidikannya, SMP An–Nurmaniyah Yapera melakukan sebuah terobosan dengan melakukan studi banding ke Malaysia dan Singapura dalam kegiatan kunjungan belajar dan penelitian.

Dalam lawatannya ke luar negeri, sebanyak 70 siswa yang terdiri dari kelas 8 SMP dan 6 orang guru pendamping. Studi Banding tersebut rencananya akan dilaksanakan selama tiga belas hari dimulai  tanggal 2 sampai 15 Februari 2015, kata Wakil Kepala Sekolah di ruang kerjanya, SMP An – Nurmaniyah Yapera, Jalan Dr. Cipto Mangunkusumo Mencong, Kota Tangerang,  Kamis (29/1).

Purbatin Hadi, S.Pd, MM, Wakil Kepala Sekolah SMP An-Nurmaniyah Yapera, mengatakan, visi dari studi banding ini dalam upaya mengenalkan para siswa tentang sistem pendidikan di luar negeri. Di samping itu, juga untuk lebih menyiapkan siswa menghadapi era global khususnya di bidang pendidikan.

spanduk yapera“Banyak nilai plus yang diperoleh dari studi banding ke luar negeri baik bagi siswa dan guru diantaranya wawasan bertambah serta mampu melihat dan membandingkan mutu pendidikan di Indonesia dengan di luar negeri.  Dapat mengembangkan system pengajaran disana kemudian diterapkan di Indonesia,” tutur Purbatin.  

Ia juga mengatakan, Studi Banding ke luar negeri ini bukan suatu kewajiban bagi siswa. Karena dapat disesuaikan dengan kemampuan ekonomi dari orang tua murid atau wali murid. Namun, dirinya tetap mengapresiasi berbagai respon terkait studi banding ke luar negeri yang diadakan SMP Yapera. Dia juga berharap ada hal positif yang dapat diambil untuk kedepannya terutama di bidang pendidikan khususnya, pungkasnya. (Jeffri)

Baca Juga :  Dindikbud Tangsel Sambut Baik Kerjasama Peningkatan Kualitas Pendidikan