Beranda Berita Photo Kepala Sekolah Harus Menyesuaikan dengan Berkembangnya Zaman Globalisasi

Kepala Sekolah Harus Menyesuaikan dengan Berkembangnya Zaman Globalisasi

BERBAGI
Sistem Proses Pengajaran di SDI Al-Hasanah

Kota Tangerang, Beritatangsel.com – Kepala Sekolah bertanggung jawab atas penyelenggaraan kegiatan pendidikan, administrasi sekolah, pembinaan tenaga kependidikan lainnya serta pendayagunaan serta memelihara sarana dan prasarana sekolah.

Hal itu dikatakan Hj. Sawiyah Spd selaku Kepala Sekolah SDI Al-Hasanah kepada Beritatangsel.com saat ditemui diruang kerjanya belum lama ini.

Kepala Sekolah SDI Al-Hasanah, Hj. Sawiyah SPd
Kepala Sekolah SDI Al-Hasanah, Hj. Sawiyah SPd

Menurut Sawiyah, Kepala Sekolah harus mampu berfungsi sebagai edukator, manajer, administrator, supervisor, leader, inovator, motivator.

“Namun, seiring berkembangnya zaman menuju globalisasi Kepala Sekolah dapat menyesuaikan diri sesuai dengan fungsinya sebagai Kepala Sekolah yang professional, “ tutur Sawiyah.

Masih kata Sawiyah, perkembangan kemajuan ilmu dan teknologi di abad modern yang sangat pesat telah mewarnai seluruh kehidupan manusia. “Atas dasar itulah SDI Al-hasanah mendesain kurikulum dengan memadukan kurikulum pendidikan dasar yang akomodatif, “ ujarnya.

“Dengan perkembangan zaman yang begitu pesat diharapkan kurikulum yang kami terapkan dapat memfilter akses negative, dimana dengan menanamkan budi pekerti berdasarkan nilai-nilai agama dengan menumbuhkan kepribadian muslim yang memadukan antara pengetahuan umum dan pengetahuan agama agar seimbang,” pungkasnya. (Bumi)

Baca Juga :  Benyamin Davnie Ajak Warga Tangsel Kunjungi Pameran Artefak Peninggalan Rasulullah SAW di Tandon Ciater Serpong