Beranda Berita Photo Gerakan Anti Korupsi, TII dan SpeakSTAN Gelar Workshop

Gerakan Anti Korupsi, TII dan SpeakSTAN Gelar Workshop

BERBAGI

workshop1Pondok Aren, BT. Com Transparency International Indonesia bekerjasama dengan Youth Proactive dan SpeakSTAN mengadakan kegiatan Workshop “Intergrity Goes to You” dalam rangka mendukung gerakan anti korupsi di kalangan pemuda sekaligus sosialisasi tentang isu-isu korupsi yang diselenggarakan di Gedung B STAN Bintaro Jaya pada hari Sabtu (28/3). Sebanyak 80 peserta hadir dalam acara tersebut para mahasiswa STAN dari berbagai jurusan.

Ditemui disela-sela acara, William Umbo selaku Ketua Youth Proactive mengatakan korupsi sudah terjadi di berbagai tingkatan bahkan hasil survey Youth Proactive pada tahun 2013 bahwa anak muda tahu tentang nilai integritas tapi tanpa disadari mereka telah ikut menjadi pelaku korupsi seperti terlibat dalam suatu suasana korupsi.

“maka dari itu, kita ingin keberadaan mereka hari ini untuk penyadaran pentingnya nilai-nilai integritas pada anak muda, sekaligus juga kita bisa membicarakan isu-isu korupsi dengan lebih baik lagi”, papar William Umbo kepada wartawan. Sabtu (28/3).

Sementara itu, Ketua SpeakSTAN, Gilang Laksana Purnama mengatakan “Integrity Goes to You” merupakan serangkaian kegiatan kunjungan ke universitas dan sekolah di Jabodetabek dan Luar Pulau Jawa, yang bertujuan untuk membahas permasalahan korupsi secara kritis dan dinamis melalui pemutaran film, diskusi, debat, kliping koran, dan games interaktif.

“Kerjasama Workshop anti korupsi merupakan fasililator harapannya adalah teman-teman lebih memahami dengan kejadian-kejadian korupsi yang terjadi di daerah sekitarnya seperti kita mahasiswa stand, kampus hanya memahami isu-isu nasional saja tidak memahami apa saja yang terjadi di daerah ini.” harapnya. (Jeffry/Putra)

 

Baca Juga :  Leher Disabet Sajam, Rp60 Juta Raib Digondol Begal