Beranda Berita Photo Minuman Sehat Untuk Diet

Minuman Sehat Untuk Diet

BERBAGI
minuman sehat untuk diet
minuman sehat untuk diet
minuman sehat untuk diet

Cara diet yang baik yaitu dengan mengonsumsi makanan sehat dan diimbangi dengan olahraga. Tapi bagaimana dengan minuman yang dikonsumsi sehari-hari? Apakah juga berpengaruh terhadap diet yang dijalani. Untuk dapat sukses menguruskan badan, sebaiknya perhatikan juga minuman yang diminum setiap harinya. Lalu apa saja minuman yang baik untuk diet?

Minuman untuk diet

Teh hijau

Tentu teh hijau sudah dikenal khasiatnya untuk kesehatan dan diet. Kandungan antioksidan di dalamnya dapat mengatasi masalah jantung dan melawan kanker. Anda dapat menyajikan teh hijau dalam keadaan panas atau dingin, namun sebaiknya gunakan pemanis alami dalam menyajikannya. Selain nikmat, teh hijau juga bisa menjadi minuman untuk diet yang melangsingkan tubuh.

Susu kedelai

Manfaat susu kedelai begitu banyak untuk kesehatan. Berbeda dengan susu sapi, susu kedelai justru tidak mengandung kolesterol dan lemak jenuh. Susu kedelai ampuh atasi gejala menopause pada wanita. Sedangkan untuk pria, susu kedelai dapat mencegah kanker prostat. Susu kedelai juga baik untuk memelihara kesehatan mata dan jantung.

Jus tomat

Tomat merupakan buah yang sangat rendah kalori. Karena itu, tomat juga bisa menjadi minuman yang melangsingkan. Minum jus tomat akan mengurangi risiko penyakit paru-paru dan kanker perut, serta mencegah penyakit kardiovaskular. Tomat juga sumber serat yang baik dan mampu mengatasi masalah kolesterol tinggi

Air putih

Manfaat air putih untuk diet juga sangat baik. Diet dengan air putih dapat membuat tubuh semakin cepat langsing. Air sangat penting dan dibutuhkan dalam sistem pencernaan. Air juga akan membantu menetralisir racun dalam tubuh. Minum banyak air putih sangat baik untuk diet Anda.

Jus hijau

Jus sayuran hijau juga sangat baik untuk diet. Sayuran kaya akan serat yang begitu banyak manfaatnya untuk kesehatan tubuh. Lancarnya pencernaan merupakan kunci sukses diet dengan sayuran. Jadi biasakan minum jus sayuran segar untuk keberhasilan diet Anda. Yang harus diperhatikan ketika membuat jus yaitu jangan menambahkan gula apalagi sampai berlebihan. Tambahan gula pada jus hanya akan membuat kalori dalam tubuh semakin menumpuk.

Baca Juga :  Pentingnya Physical Distancing dan Social Distancing Dalam Mencegah Penyebaran Covid-19

Itulah beberapa minuman yang baik untuk diet. Anda bisa mencobanya untuk membuat tubuh semakin langsing.