Beranda Berita Photo Meningkatkan Kualitas Pelayanan, RS IMC Bintaro Bangun Gedung Baru

Meningkatkan Kualitas Pelayanan, RS IMC Bintaro Bangun Gedung Baru

BERBAGI

Ciputat, Beritatangsel.com – Berupaya memberikan peningkatan kualitas pelayanan. Rumah Sakit Ichsan Medical Center (IMC) yang terletak di Kelurahan Jombang, Kecamatan Ciputat, Kota Tangsel ini membangun gedung baru di atas lahan seluas 2 hektar berlantai 8 dan dan basement.

Direncanakan, pembangunan gedung baru tersebut dilengkapi fasilitas tempat tidur sebanyak 200 kamar, kolam renang dengan durasi waktu 18 bulan.

Pieter Simanjuntak selaku pemilik RS IMC Bintaro mengatakan pembangunan perluasan gedung baru RS IMC Bintaro ini sebagai pemenuhan kebutuhan pelatanan kesehatan bagi masyarakat pada era jaminan kesehatan nasional (BPJS), sehingga dapat maksimal melayani pasien.

Menurutnya, fasilitas yang nantinya sekelas hotel itu diklaim sebagai pertama di Indonesia akan dikoneksikan dengan layanan lainnya yang sudah tersedia. Selain komitmen pihaknya untuk melayani masyarakat yang menggunakan fasilitas kesehatan BPJS.

“Di sini setiap bulannya menerima sebanyak 7000 pasien yang menggunakan faskes BPJS, dengan penambahan sarana akan menambah jumlah pengguna BPJS yang datang karena sering kali kami menolaknya karena ketersediaan kamar,” ujarnya.

Sementara Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany menyambut baik adanya pembangunan perluasan tersebut terutama pemenuhan untuk pelayanan kesehatan bagi pengguna BPJS pasalnya keberadaan swasta membantu Pemerintah dalam memenuhi kebutuhan masyarakat akan pelayanan kesehatan.

Menurutnya saat ini Pemkot Tangsel baru memiliki satu Rumah Sakit disertai 26 Puskesmas yang tersebar di seluruh Kecamatan.

“Di RSU dan Puskesmas bagi warga Tangsel sudah gratis namun untuk memenuhi kebutuhan kesehatan peran swasta sangat membantu apalagi Jumlah kunjungan pengguna BPJS disini sangat tinggi kami apresiasi terlebih nantinya ada pelayanan khusus lansia yang lebih komprhensif lagi,” katanya.

Sementara Direktur RS IMC Bintaro, Vebry Haryati Lubis mengatakan IMC dikembangkan dengan misi sosial yayasan ICHSAN dengan sasaran menengah kebawah yang sesuai kondisi pada saat itu, namun pada perkembangannya kebutuhan pelayanan kesehatan yang meningkat era JKN ini serta posisi strategis itulah yang menjadikan IMC menjadi terus berkembang.

Baca Juga :  SMA Al-Mubarak Tampung Anak Berkebutuhan Khusus

“Kita ingin memudahkan masyarakat dan mereka bisa menikmati pelayanan kesehatan dengan baik di sini,” pungkasnya.