Beranda Berita Photo Manfaat Buah Delima Bagi Tubuh

Manfaat Buah Delima Bagi Tubuh

BERBAGI
Buah Delima
Buah Delima
Buah Delima

Buah delima merupakan salah satu buah yang sangat kita kenal, bahkan manfaat buah delima sudah tersohor ke berbagai negara, termasuk juga negara Spanyol. Buah yang batang pohonnya bisa mencapai 5-8 meter memiliki manfaat yang sangat banyak, sampai-sampai bangsa Moor dari negara Spanyol menamai salah satu kotanya yang sangat kuno menjadi Granada, yakni nama latin dari buah delima (punica granatum).

Tanaman yang satu ini memiliki ciri-ciri berupa pohon perdu atau pohon kecil dengan tinggi sekitar 2,5 meter. Tanaman ini juga memiliki cabang yang banyak, berduri pada ketiak daunnya, ranting bersegi dan juga batang yang berkayu. Sedangkan buah delima sendiri berwarna coklat ketika masih muda dan ketika tuanya akan berwarna hijau kotor.

Berbagai Macam Manfaat Buah Delima:

Berbicara tentang tanaman ini, tentunya ada manfaat buah delima yang berkhasiat untuk kesehatan tubuh kita karena buah ini memiliki beberapa kandungan seperti vitamin A, C dan E. Dan juga buah ini memiliki asam folik yang kita sama-sama tahu memiliki manfaat yang luar biasa. Dibawah ini ada beberapa zat aktif yang terkandung beserta manfaat buah delima:

Zat Tanin
Yang pertama adalah zat tanin. Kandungan zat tanin yang tinggi pada buah    delima bermanfaat untuk mengikat dan mengendapkan protein sehingga dapat dimanfaatkan untuk pengobatan pendarahan (hemostatik), diare dengan cara menyusutkan selaput lendir usus, ulkus peptikum (luka terbuka pada lapisan lambung) dan wasir.

Zat Kalium
Zat kalium bermanfaat untuk kesehatan jantung yang mana zat ini terkandung pada setiap 100 gr biji buah delima yang bisa langsung dimakan.

Zat Antioksidan
Manfaat buah delima yang berikutnya adalah sebagai bahan utama pada produk-produk kecantikan. Ini dikarenakan buah delima kaya akan kandungan zat antioksidan yang bermanfaat untuk melindungi kekenyalan kulit, memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak serta mencegah radikal bebas dalam tubuh.
Setelah anda mengetahui berbagai manfaat buah delima, ada baiknya anda tidak segan-segan mengkonsumsi buah delima ini agar kondisi anda selalu dalam keadaan sehat. (Putra)

Baca Juga :  Dalam Rangka Peduli Covid 19 Warga Cluster Gras Land Cibubur Country Memberi Sembako