Beranda Berita Photo Jika Hasil Lab BPOM Banten Positif, Pemkot Tangsel Akan Lakukan Vaksinasi Ulang

Jika Hasil Lab BPOM Banten Positif, Pemkot Tangsel Akan Lakukan Vaksinasi Ulang

BERBAGI

Serpong, Beritatangsel.com – Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany memastikan akan melakukan vaksinasi ulang jika hasil uji laboratorium Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Provinsi Banten menyimpulkan serum vaksin yang ditemukan di beberapa rumah sakit Kota Tangsel positif palsu.

“Saat ini kita masih melakukan pengawasan (hasil uji lab), pasti kita tindak lanjuti. Termasuk, kemungkinan melakukan vaksinasi ulang jika terbukti vaksin ilegal itu palsu,” kata Airin kepada awak Media, Senin (25/7/2016).

Selain itu, tambahnya, pihak Pemkot Tangsel akan terus memantau beberapa rumah sakit yang beberapa waktu lalu kedapatan menggunakan vaksin ilegal atau di luar distributor resmi pemerintah yang tergabung dalam Perusahaan Besar Farmasi (PBF).

“Jika sudah ada temuan itu (vaksin palsu), nanti kita akan mendata pasien-pasien di rumah sakit tersebut agar dilakukan pengulangan vaksin,” sambungnya.

Sebelumnya, jajaran BPOM dan Dinas Kesehatan Banten beberapa waktu lalu menggelar inspeksi ke sejumlah rumah sakit dan klinik di Tangerang Raya. Hasilnya, empat rumah sakit di Tangsel terindikasi menggunakan vaksin palsu. Sebab, beberapa botol vaksin yang di temukan di rumah sakit tersebut berasal dari distributor tak resmi. (Sutrisno)

Baca Juga :  Naas!!! Diduga Hasil Hubungan Terlarang, Bayi Mungil Ini Ditemukan Tak Bernyawa di Tumpukan Sampah