2 Dokter Spesialis Disiapkan RSUD Tangsel Untuk Caleg Stres

RSUD Kota Tangsel

RSUD Kota Tangsel

Pamulang, Beritatangsel On – Tidak hanya calon legislator yang sibuk mempersiapkan diri menjelang Pemilihan Umum 9 April 2014 mendatang, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tangerang Selatan pun tak mau ketinggalan.

Rumah sakit milik Pemerintah Kota Tangerang Selatan itu sudah menyiapkan dua dokter spesialis yang khusus menangani kejiwaan.

“Jika memang mendesak, mereka akan kami rawat inap. Asalkan tingkat stresnya masih rendah” kata Direktur RSU Tangsel drg Maya Mardiana, Senin, 24 Maret 2014.

Menurut Maya, berdasarkan pengalaman, peserta pemilihan yang mengalami gangguan jiwa itu biasanya depresi karena hartanya ludes. Mereka menjual harta benda untuk modal pencalonan. Setelah pemilihan berakhir dan mereka gagal, jiwa mereka menjadi terguncang.

dijelaskannya saat ini rumah sakit yang dia kelola belum memiliki ruangan khusus untuk merawat penderita gangguan jiwa. Karena itu, pasien nantinya diperiksa lebih dulu di poli yang tersedia. Jika tingkat depresinya tinggi, kemungkinan langsung dirujuk ke rumah sakit yang memiliki fasilitas perawatan untuk penderita gangguan jiwa. “Kalau digabung dengan pasien lainnya nanti kami bisa kerepotan, dong” katanya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pelayanan Medis RSUD Tangsel drg Tri Utami menambahkan, persediaan obat-obatan di rumah sakitnya cukup lengkap. Begitu juga dengan obat bagi penderita gangguan jiwa.(jef)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply