Beranda Berita Photo Sidak Persiapan Mudik Bandara Soetta, Dirut AP II Temukan Barang Yang Tak...

Sidak Persiapan Mudik Bandara Soetta, Dirut AP II Temukan Barang Yang Tak Boleh Masuk Pesawat

BERBAGI
Direktur Utama PT Angkasa Pura II Budi Karya Sumadi mengecek persiapan arus mudik di Terminal 1 dan 2 Bandara Soekarno Hatta (Soetta) Kota Tangerang

Kota Tangerang, Beritatangsel.com – Direktur Utama PT Angkasa Pura II Budi Karya Sumadi mengecek persiapan arus mudik di Terminal 1 dan 2 Bandara Soekarno Hatta (Soetta) Kota Tangerang.

Pengecekan dimulai dari pintu check in keberangkatan, mulai dari alat X-Ray hingga memastikan barang bawaan penumpang benar-benar aman masuk ke pesawat.

Pada saat inspeksi mendadak itu, Budi Karya menemukan beberapa benda atau barang bawaan yang seharusnya tidak dibawa. Seperti korek api dan gunting. Melihat hal tersebut, petugas keamanan langsung mengamankannya dan diletakkan ke dalam kotak penampung.

Sidak dilanjutkan dengan mengunjungi check in bagasi, lalu ke antrean boarding, hingga mengecek kesiapan porter dan juga custumer service PT AP II.

Menurut Budi Karya apa yang dilakukan hari ini merupakan pengecekan rutin untuk memantau kelancaran arus mudik Lebaran.

“Kita cek mulai dari kecil sampai yang besar. Jangan sampai ada yang mengganggu atau menghambat arus mudik angkutan Lebaran,” kata Budi Karya, Minggu (26/6/2016).

Menurut dia, kesiapan secara makro sudah dilakukan sejak H-14 lebaran. Seperti bekerja sama dengan berbagai stakeholder, misalnya Imigrasi, Airnav, Bea Cukai, dan tim gabungan pengamanan bandara. Maka itu terbentuklah posko arus mudik Lebaran 2016.

Dari pengecekan yang dilakukan, lanjut Budi Karya, pihaknya menemukan beberapa hal yang harus diperbaiki ataupun ditingkatkan pelayanannya. Seperti parkiran Terminal 1 yang akan ditata ulang, kesiapsiagaan costumer service, dan beberapa bentuk pelayanan lain.

“Buat tim keamanan, kami menginginkannya tetap ramah namun tegas,” kata Budi Karya.

Terpantau di lokasi, antrean arus mudik sudah mulai terlihat. Terutama pada check in bagasi, mereka terlihat mengantre untuk keberangkatan domestik. (Bumi)

Baca Juga :  Pohon Tumbang Di Belakang AirNav Indonesia Tak Kunjung Di bersihkan