Beranda Berita Photo DPD KNPI Tangsel Gelar Rakerda 1 Guna Susun Program Kerja Kedepan

DPD KNPI Tangsel Gelar Rakerda 1 Guna Susun Program Kerja Kedepan

BERBAGI
Rakerda DPD KNPI Tangsel (Foto : Putra)

Serpong, Beritatangsel.com – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Tangerang Selatan gelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) 1 di Resto Sae pisan BSD City Jalan Pahlawan Seribu CBD Kav. 5 Lengkong Gudang, Tangerang Selatan dengan tema ‘Pemuda Untuk masyarakat’, Minggu (28/8/2016). Seperti tercantum dalam Anggaran Dasar BAB IX pasal 23, BAB III pasal 16 Anggaran Rumah Tangga KNPI yang menerangkan bahwa Rakerda memiliki wewenang untuk menjabarkan pokok-pokok program kerja, serta menetapkan program kerja dan pelaksanaan selanjutnya.

Hadir pula dalam Rakerda, perwakilan Kesbangpol Tangsel Wijaya, Bendum KNPI Tangsel Muhamad Riyadoh, perwakilan DPP KNPI Banten Ali Hanfiah, Ketua Umum KNPI Tangsel Eko Widjianto, SH, Sekretaris Majelis Pemuda Indonesia KNPI DPD Tangsel Drs. Petrus Ubalinus Sinulingga, Sekretaris DPD KNPI Tangsel Abd. Rahman Sutara dan perwakilan OKP di Tangsel.

Ketua Umum DPD KNPI Tangsel mengatakan, pihaknya menggelar Rakerda bertujuan untuk menyusun program-program kerja KNPI Tangerang Selatan satu tahun kedepan.

“Program-program yang kita buat hari ini yang nantinya bisa berguna untuk pemuda KNPI Tangsel dan masyarakat umum, khususnya masyarakat Kota Tangerang Selatan,” jelas Eko kepada awak Media.

Menangapi masalah dualisme yang terjadi di tubuh KNPI Eko berpendapat, masalah dualisme yang terjadi saat ini sangat sulit untuk di satukan karena di pusat sendiri posisinya sudah terpecah.

“Kami dari DPD KNPI Tangsel menyatakan untuk mengesampingkan masalah dualisme itu berjalan sambil menunggu keputusan finalnya nanti dari pusat, dan kami sendiri akan tetap terus berjalan untuk melaksanakan program-program jangka panjang untuk kedepannya,” ungkap Eko.

Sementara, Sekretaris Majelis Pemuda Indonesia KNPI DPD Tangsel Drs. Petrus Ubalinus Sinulingga menjelaskan, program-program KNPI DPD Tangsel yang di bahas dalam Rakerda hari ini harus tetap berjalan dengan tanggung jawab, mengenai masalah internal yang ada jangan menjadi penghalang untuk bergerak.

Baca Juga :  Launching MPHD, Pemkot Tangerang Tingkatkan Kualitas Pelayanan Kesehatan Ibu dan Bayi

“Saya menghimbau kepada pemuda-pemuda KNPI, khususnya KNPI DPD Tangsel bahwa kepengurusan yang ada saat ini harus solid dan komitmen supaya program-program berjalan sesuai dengan harapan kita bersama,” kata Petrus.

Di lokasi yang sama Sekretaris DPD KNPI Tangsel Abd. Rahman Sutara menyampaikan, dari sisi internal Rakerda ini ada 3 agenda yang kami bahas.

“Pertama itu untuk internal kita sendiri, yang kedua itu external yang terkait masalah konsolidasi kita dengan stakeholder pemuda Tangsel yang terkait unsur Pemda, unsur Ormas, dan yang ketiga itu perumusan program kerja secara teknis,” papar Rahman.

Sebagai perwujudan gairah kepemudaan, para pemuda harus mempunyai ide dan gagasan sebagai tren positif dalam menyokong pembangunan, baik itu di tinggkat kelurahan, kecamatan, walikota, provinsi, hingga kancah nasional. KNPI DPD Tangsel harus mampu menjadi motor penggerak pengembangan pemuda, bekerja untuk memajukan Kota Tangerang Selatan, fokus kepada pengembangan kreatifitas, dan wirausaha muda dalam rangka membangun kemandirian pemuda. (Putra)