Beranda Berita Photo DKV School of Desain UPH Gelar Film Screening Karya Mahasiswa

DKV School of Desain UPH Gelar Film Screening Karya Mahasiswa

BERBAGI

Tangerang,Beritatangsel.com- Event terbesar yang digelar Prodi Desain Komunikasi Visual (DKV) School of Desain UPH yang digelar keempat kalinya ini mengangkat tema dialektika. Sebanyak 60 karya terdiri dari 38 karya mahasiswa animasi, 19 karya mahasiswa sinematografi, dan 3 karya kolaborasi antara mahasiswa animasi-sinematografi tampil di Universitas Pelita Harapan (UPH) Film Screening. Karya-karya ditampilkan umumnya merupakan karya dari mahasiswa tahun kedua dan ketiga serta tugas akhir.

Pemutaran film berlangsung pada 15 dan 16 Maret 2017 di Cinemaxx, Maxxbox Lippo Village Karawaci, Tangerang. Selain dimeriahkan Jamaica Cafe, digelar pula talkshow yang menghadirkan para profesional industri sinematografi, diantaranya James & Raymond Wang (Producer, Senior Animator), Dana Riza (Director, Animator), Danial Rifki (Film Director) dan Tio Pakusadewo (Senior Actor).

Dalam siaran pers, beberapa karya animasi berhasil mendapat penghargaan diantaranya, Jakarta in Motion 2016 (1st, 3rd place dan Best Concept), Jakarta in Motion 2015 (1st). Selain itu karya kolaborasi mahasiswa animasi, sinematografi dan desain grafis mendapat 1st place dalam kompetisi Konten Informasi Digital tahun 2016 yang diselenggarakan Kementerian Kominfo.

Ketua Konsentrasi Sinematografi DKV UPH, Anton J. Baptista menjelaskan bahwa, keunggulan sinematografi adalah karya yang dihasilkan memiliki kualitas visual yang baik karena diajarkan untuk berfikir sangat detail.

“Di sinematografi UPH, mahasiswa diajarkan untuk menguasai proses dari sebelum produksi, produksi dan setelah produksi, khusus untuk sebelum produksi, mahasiswa diajarkan berfikir dengan sangat detail,” katanya.

ia pun menambahkan,Selain diajarkan bagaimana berfikir detail, mahasiswa dibimbing tidak hanya di dalam kelas, melainkan di luar kelas. Hal ini, agar mahasiswa mampu memecahkan masalah secara mandiri.(*)

 

Baca Juga :  Penyerahan Hadiah Lomba Tari Seni Budaya Betawi Virtual dan Perebutan Piala Wakil Gurbenur DKI Jakarta