Beranda Berita Photo Pemkot Tangsel Sosialisasikan Kota Bersih Miras

Pemkot Tangsel Sosialisasikan Kota Bersih Miras

BERBAGI
IMG_4441
Pelarangan peredaran miras di Tangsel tertuang dalam Peraturan Daerah (Perda) Nomor 4 Tahun 2014

BT.COM, Serpong – Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) ingin menjadikan Tangsel bersih miras. Pelarangan peredaran miras di Tangsel tertuang dalam Peraturan Daerah (Perda) Nomor 4 Tahun 2014 Tentang Perizinan Usaha Perdagangan dan Industri.

Kegiatan Sosialisasi Kebijakan Pengawasan Peredaran Barang dan Jasa dalam rangka program Perlindungan Konsumen dan Pengamanan Perdagangan di RM. Kampung Anggrek, Buaran Serpong Tangerang Selatan, Selasa (27/5).

Drs. H. Muhamad, MSi., Kepala Disperindag Kota Tangsel mengatakan, “Semua industri, perdagangan, dan jasa tidak bisa lagi menjual miras. Dalam pasal 122 Perda tersebut menjelaskan larangan miras untuk dijual, diperdagangkan, diproduksi, hingga dikonsumsi oleh masyarakat Kota Tangsel.“

Tidak ada pengecualian untuk keberadaan miras di Kota Tangsel, baik hotel maupun tempat karaoke dan toko lainnya, tegasnya.

“Kita sudah melakukan monitoring bahkan sampai penertiban dan penyitaan minuman keras sejak tanggal 1 Februari 2015. Banyaknya barang sitaan miras yang menumpuk di kantor, kita menunggu penetapan dari pengadilan untuk dimusnahkan,” ungkap H. Oki Rudianto, SIP,MSi., Kabid. Ketertiban, Protokoler dan Hiburan Satuan Polisi Pamong Praja Kota Tangsel.

Sanksi bagi pengusaha yang melanggar Perda tersebut akan dilakukan penyitaan barang miras dan membuat pernyataan bersedia dimusnahkan terhadap barang miras tersebut, jelas H. Oki Rudianto.

Sementara itu Kepala Disperindag Drs. H. Muhamad MSi., memberi keterangan terkait issue beras plastik, pihak Disperindag langsung melakukan operasi dipasar-pasar dan agen-agen beras, ternyata tidak ditemukan adanya beras plastik tersebut.

Mudah-mudahan dan saya jamin issue tersebut tidak benar, kalaupun ada akan langsung kita ambil dan diamankan serta kita usut langsung sampai tuntas, pungkasnya. (Rudi/IsOne/Jeff)

Hasil Liputan :

[metaslider id=5718]

Editor : Radi IsOne

Baca Juga :  Bantu Puluhan Anak Yatim di Daerah Belendung, Pondok Pesantren Daarul Ibtida Jualan Snack dan Makanan Ringan