Beranda Berita Photo Ketua Tim Penggerak PKK Kunjungi Posyandu Delima Larangan Utara

Ketua Tim Penggerak PKK Kunjungi Posyandu Delima Larangan Utara

BERBAGI

IMG_6836Kota Tangerang, Bt.com – Dalam rangka penilaian Administrasi PKK, Posyandu, Hatinya PKK, PAUD, dan Pemanfaatan hasil Toga Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tangerang, Ibu Hj. Aini Suci Arief Wismansyah mengunjungi Posyandu Delima Kelurahan Larangan Utara Kecamatan Larangan Kota Tangerang.

Kedatangan Ibu Hj. Aini Suci Arief Wismansyah disambut gembira oleh anak-anak sekolah Pendidikan Usia Dini (PAUD) beserta Camat,  Lurah, tokoh masyarakat, serta  ibu-ibu PKK yang ada di Kecamatan Larangan.

Dalam kunjungan tersebut Ibu Hj. Aini Suci Arief Wismansyah secara langsung melihat keberhasilan dari ibu ibu PKK Kelurahan Larangan Utara berupa hasil dari tanaman jahe yang diolah menjadi obat berbentuk Herbal dan olahan makanan bergizi bagi keluarga.

Kepada media online Beritatangsel.com Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tangerang kunjungannya tersebut merupakan penilaian lomba yang dilaksanakan oleh ibu-ibu PKK yang ada diseluruh Kecamatan Kota Tangerang.

Disinggung salah satu dari penilaian yakni Hatinya PKK, Ibu Hj. Aini Suci Arief Wismansyah mengatakan Hatinya PKK itu  adalah singkatan yang berarti Halaman asri Teratur Indah dan Nyaman dengan maksud adalah halaman rumah  berupa lahan tanah yang tidak terpakai supaya  bisa  dimanfaatkan misalnya dengan menanam singkong, tanaman obat keluarga (Toga) diantara jahe atau pohon sirih dan hasilnya juga berguna bisa dimanfaat oleh keluarga untuk obat herbal.

“Yang juga harus diperhatikan adalah Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) bagi masyarakat Kota Tangerang harus memiliki  rumah layak huni yang sehat harus ada jendela sebagai sirkulasi udara, ada ruang tidur, ada ruang makan dan ruang mandi cuci kakus (MCK),” papar Ibu Hj. Aini Suci.(Bumi)

IMG_6826

Baca Juga :  74.981 Warga Kota Tangerang Nganggur, WH Desak Walikota Tangerang Gaet Investor