Beranda Berita Photo Kesbangpol Fasilitasi Pendidikan Politik Bagi Masyarakat Kota Tangsel

Kesbangpol Fasilitasi Pendidikan Politik Bagi Masyarakat Kota Tangsel

BERBAGI
Kegiatan yang dihadiri oleh Kepala Badan Kesbangpol H. Salman Faris, Ketua KPU Kota Tangsel M. Subhan dan Panwaskada Kota Tangsel M. Taufik
IMG_4433
Kegiatan yang dihadiri oleh Kepala Badan Kesbangpol H. Salman Faris, Ketua KPU Kota Tangsel M. Subhan dan Panwaskada Kota Tangsel M. Taufik

Ciputat, Beritatangsel.com – Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Tangerang Selatan mengadakan kegiatan Fasilitasi Pendidikan Politik bagi Masyarakat Kota Tangsel di Kampung Budaya Galery Rumah Puspo, Ciputat Tangerang Selatan, Selasa (27/5).

Kegiatan yang dihadiri oleh Kepala Badan Kesbangpol H. Salman Faris, Ketua KPU Kota Tangsel M. Subhan dan Panwaskada Kota Tangsel M. Taufik serta masyarakat dari 7 kecamatan di Kota Tangsel.

Dalam sambutannya Salman Faris mengatakan, kegiatan fasilitasi pendidikan politik kepada masyarakat kota Tangerang Selatan, maka kami menggandeng KPU dan Panwaskada sebagai institusi atau lembaga yang berwenang untuk Pilkada agar kedepannya lebih bermutu karena motto dari KPU “Pemilu yang berintegritas dan bermatabat.”

KPU berperan sebagai edukator pada saat tahapan pemilukada berlangsung. Tidak akan ada lagi kegiatan pendidikan pemilih yang dilakukan oleh KPU pada masa pra tahapan atau pasca tahapan pemilukada, karena terbatasnya anggaran, lanjut Salman Faris. Maka kita perlu memanfaatkan periode tersebut untuk memberikan pendidikan politik kepemiluan secara menyeluruh kepada masyarakat Kota Tangsel, paparnya.

Pendidikan politik menjadi sebuah kebutuhan yang harus diberikan kepada masyarakat. Pendidikan politik mestinya diberikan secara berkelanjutan, tidak hanya saat menjelang digelar momen politik seperti pemilihan umum dan pemilukada. (Jef)

Gallery Hasil Liputan Pendidikan Politik Bagi Masyarakat :

[metaslider id=5707]

Editor : Radi IsOne

Baca Juga :  Bikin Heboh, Warga Menemukan 29 Amunisi Saat Bersihkan Selokan